Serahkan Bantuan Berupa Sembako dan Air Bersih Selama 5 Hari
SORONG- Pasca musibah bencana alam yang mengakibatkan banjir dan tanah longsor di Kota Serui pada tanggal 14 September lalu, sebagai bentuk kepedulian untuk membantu warga setempat, Telkom Papua Barat epedulian, memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana tersebut. Koordinator Teritory Serui, Edison Lestuni mengatakan, selama 5 hari IndiHome memberikan bantuan langsung berupa air bersih dan sembako untuk masyarakat terdampak banjir dan tanah longsong di Serui.
Ia menjelaskan bahwa hujan lebat yang mengguyur Kota Serui pada Selasa (14/9) pukul 05.30 hingga pukul 10.00 WIT menyebabkan banjir dan tanah longsor di kota Serui, ibu kota Kabupaten Kepulauan Yapen di Provinsi Papua tersebut. Lanjutnya, atas kejadian tersebut, IndiHome, layanan fixed broadband unggulan milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, (Telkom) merespon cepat atas bencana banjir dan tanah longsor yang melanda masyarakat kota Serui. Ia juga mengatakan bahwa IndiHome memberikan bantuan langsung berupa Air Bersih dan sembako. Bantuan air bersih diberikan selama 5 hari sejak tanggal 18-22 karena masyarakat sangat membutuhkan fasilitas air bersih.
“Bantuan air bersih dan sembako dari IndiHome mulai kami distribusikan dari tanggal 18-22 September 2021. Selama lima hari tersebut, kami memastikan pasokan air bersih dan sembako untuk masyarakat yang terdampak musibah di Serui ada. Kami berharap bantuan dari IndiHome ini, dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan,” jelas Edison, Selasa (21/9).
ADVERTISEMENT
Selain bantuan air bersih kepada masyarakat, Telkom Papua Barat juga memberikan bantuan sembako kepada 8 karyawan Telkom Papua Barat yang terkena dampak banjir dan longsor. Edison juga menyampaikan situasi dan kondisi STO, Plasa dan CME dalam kondisi aman terkendali, termasuk perangkat Telkomsel, serta penanganan gangguan HSI dan Data Internet khususnya pelanggan korporasi sudah dilakukann dan layanan sudah kembali normal. Sementara itu, GM Witel Papua Barat Djoni, mengatakan bantuan yang dikirimkan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan gerakan sosial kemanusiaan dari Telkom untuk meringankan beban para warga yang tertimpa musibah.
“Sebagai #InternetnyaIndonesia, dukungan IndiHome tersebut merupakan bentuk panggilan kemanusiaan dan sejalan dengan visi dan nilai IndiHome untuk membantu sesama bangsa yang terkena musibah di Indonesia,” pungkasnya.(zia)
ADVERTISEMENT