SORONG – PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. Area Sorong menjalin kerja sama Nota Kesepakatan (Memorandum of Understanding) dengan PT. Pelindo (Persero) Region lV Sorong, Senin (21/3).
Hal tersebut dalam rangka memberikan solusi Penyediaan Jasa Layanan Keuangan yang akan dijadikan sebagai umbrella agreement (master agreement) untuk perjanjian kerja sama lainnya sesuai produk-produk port solution yang ada di PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Area Sorong yang bisa dimanfaatkan oleh PT. Pelindo (Persero) Region lV Sorong
Vice President PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. Area Sorong, Danu Samsi Purnomosidhi mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan bentuk komitmen Bank Mandiri dan Pelabuhan Indonesia untuk mendukung transaksi non tunai dan digitalisasi di Pelabuhan Sorong.
Dirinya juga menyebutkan berbagai inovasi digital untuk mendukung pembayaran non tunai di sektor Port, melalui berbagai fasilitas yang disediakan oleh Bank Mandiri diantaranya, Auto Collection H2H atau MCM Auto Debit terkait penerimaan jasa kapal dan bongkar muat, Mandiri Bill Collection untuk jasa container (pembayaran billing), Port Community Card (PCC) yaitu kartu untuk pengguna jasa Pelindo yang hanya bisa ditransaksikan di Pelabuhan, dan masih banyak lagi.
“Tujuan dari produk-produk tersebut adalah untuk membantu transaksi Pelindo IV Sorong bersama seluruh mitranya secara cashless dan digital,” ujarnya.
Kemudian, General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional IV Sorong, Zahlan mengatakan bahwa holding Pelindo yang telah berjalan dan mendukung terhadap semua transaksi secara non tunai (Cashless) yang akan dilaksanakan bersama dengan Bank Mandiri, diharapkan Bank Mandiri bisa melibatkan juga rekanan dari Pelindo lV Sorong untuk membantu dari sisi transaksi dan dan produk holding lainya.
“Semoga dengan adanya kerja sama ini, dapat memberikan manfaat kepada Pelabuhan Indonesia, mitra kerja pengguna Jasa Pelindo serta dapat meningkatkan perekenomian Papua Barat ke arah digital,” pungkasnya.(zia)